Skip to main content

kelebihan dan ke kurangan alat elecktronik


Penggunaan sistem elektronika dewasa ini sudah dikenal luas dan maju serta berkembang secara pesat. Alat dan media elektronik mempunyai kelebihan tersendiri bagi setiap orang, baik itu berupa informasi, berkomunikasi ataupun menyampaikan berita-berita penting lainnya, secara manual media elektronik memiliki peranan penting bagi masyarakat umum. Dan melalui media adalah suatu alat yang mampu menghubungkan orang antar negara ataupun secara global. Baik antar negara maupun antar benua. Media elektronik juga bisa dikatakan sebagai sumber informasi yang paling penting dan
berfungsi bagi masyarakat di setiap negara. Tetapi dalam hal ini terdapat pulakelebihan dan kekurangan dari media eletronika tersebut.


Dengan adanya media elektronik tersebut, sudah menjadi suatu sumber informasi bagi seluruh orang di dunia ini. Ada banyak cara yang bisa menghubungkan orang secara global tersebut, baik itu melalui telepon, melalui televisi, radio dan banyak lagi jenis-jenis alat penghubung tersebut.
Seperti misalnya media televisi yang bisa menyampaikan informasi di suatu negara, atau media radio yang mampu menyampaikan berita yang berbentuk suara, walaupun jaraknya beribu-ribu mil jauhnya, semua informasi itu akan bisa didengarkan dalam waku sekejap saja.

Dan yang merupakan kelebihan alat dan media elektronik itu bisa digolongkan sebagai berikut:

  1. Dari segi waktu, berbagai macam informasi akan bisa langsung diketahui dalam waktu yang tidak lama, dan bahkan secara langsungpun suatu peristiwa tersebut bisa didengarkan dan disaksikan.
  2. Dapat dengan mudah memahami suatu peristiwa tersebut karena didukung oleh fitur suara dan gambar bergerak seperti pada media elektronik jenis televisi.
  3. Dapat terjangkau oleh masyarakat luas.
  4. Proses terjadinya suatu peristiwa dapat ditampilkan.
  5. Semua orang bisa menikmatinya, tanpa terkecuali.
  6. Alat dan media elektronik dapat digunakan oleh siapapun, misalnya mau menyampaikan berita, menyampaikan pesan, dan akan langsung bisa dimasukkan ke media.
  7. Bisa merekam dan mengarsipkan suatu peristiwa tertentu untuk bisa ditampilulangkan, seperti pada alat elektronik yang berupa kamera.
  8. Bisa menyimpan data-data penting, dan bisa menyimpan data-data tersebut dengan jumlah yang berkapasitas besar, sehingga tidak akan terjadinya kekhawatiran data tersebut akan over load.

Adapun dalam hal ini, alat dan media elektronik tidak bisa dipisahkan, semua akan membentuk kerja sama, baik dalam hal penyajian berita, informasi, dan  banyak lagi bentuk kerja sama alat dan media elektronik tersebut. Memang sudah menjadi suatu bentuk kerja sama antara dua macam benda tersebut. Sama juga halnya dengan manusia yang tidak bisa hidup sendiri tanpa kerja sama dengan orang lain. Nah, begitu juga pada alat dan media elektronik yang bisa dikatakan sebagai dua hal yang selalu berdampingan.

Dan itulah beberapa kelebihan dari alat dan media elektronik yang selalu digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat, dimana disaat tertentu hal atau kebutuhan mendadak bisa disampaikan melalui alat elektronik, misalnya mau menghubungi sanak keluarga, kerabat, suami/istri yang memerlukan sesuatu disaat berjauhan, dan banyak lagi ragamnya yang bisa mempergunakan alat atau media elektronik.

Comments

Popular posts from this blog

makalah psikologi perkembangan masa dewasa awal

BAB I PENDAHULUAN A.  Latar Belakang Masalah Manusia adalah yang makhluk istimewa yang diciptakan Tuhan karena memiliki akal budi. Melalui akal budi manusia dapat hidup sesuai dengan apa yang ada tempat  di mana dia hidup. Perkembangan yang dialami oleh manusia menjadikan dia lebih matang dalam menjalani kehidupan ini. Dewasa awal merupakan masa permulaan dimana seseorang mulai menjalani kehidupan ini. Dewasa awal merupakan masa permulaan dimana seseorang mulai menjalani hubungan secara intim dengan lawan jenis. Hurlock (1993) dia mengemukakan beberapa karakteristik dewasa awal dan pada salah satu intinya dikatakan bahwa dewasa awal merupakan suatu masa penyesuaian diri dengan cara hidup baru dan memanfaatkan kebebasan yang diperolehnya. Dari segi fisik masa dewasa awal adalah masa dari puncak perkembangan fisik. Perkembangan fisik sesudah masa ini mengalami degradasi sedikit-demi sedikit, mungkin mengikuti umur seseorang menjadi lebih tua. Pada segi emosional, pada m...

Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa Bahasa Arab , Doa Sehari-hari , Doa Sholat , Sholat Sunah , Sholat Wajib Blog Khusus Doa - Seperti yang sudah kami sampaikan pada artikel sebelumnya, setelah selesai sholat fardhu/sunnah, dianjurkan membaca wirid dan dzikir sesudah shalat, yang kemudian dilanjutkan dengan bacaan doa sholat fardhu/sunnah dalam bahasa arab . Karena (alhamdulillah) bacaan wirid dan dzikir sudah pernah kami share, maka pertemuan ini kami akan menyajikan lafadz doa sesudah sholat lengkap arab, latin dan artinya . Doa sesudah shalat ini baik diamalkan ketika selesai shalat fardhu maupun setelah sholat sunnah. Pada dasarnya, bacaan doa setelah selesai sholat merupakan Kumpulan Doa-doa Islami Bahasa Arab yang digabungkan atau dibaca sesudah sholat. Misalnya, membaca doa memohon dijauhkan dari kejahatan, kemudian disusul/dilanjutkan dengan doa selamat dunia akhirat dan seterusnya. Ilustrasi : Berdoa setelah selesai sholat berjama'ah Untuk lebih jelasnya, beriku...

makalah MEMBACA DAN SASTRA ANAK

MEMBACA DAN SASTRA ANAK Latar Belakang dan Tujuan Dalam buku Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah bab IV telah dibahas bahwa secara alami anak-anak senang menikmati karya sastra anak-anak. Kondisi ini perlu dimanfaatkan untuk pembelajaran bahasa, agar anak-anak senang belajar berbahasa, dan apabila dimanfaatkan untuk pembelajaran bidang studi diharapkan mereka juga lebih senang mempelajari bidang studi tersebut. Tambahan lagi, secara tidak langsung anak anak akan menyerap nilai keindahan dan nilai moral yang terkandung dalam karya sastra. Bab ini meninjau secara spesifik hubungan antara pembelajaran bahasa dan sastra, yakni hubungan antara salah satu keterampilan berbahasa tertulis yang bersifat reseptif yaitu membaca dan sastra anak. Disajikan pula pengembangan penbelajaran bahasa Indonesia dengan fokus membaca karya sastra bagi murid murid kelas tiga sampai dengan kelas enam sekolah dasar. Konsep konsep yang mendasari hubungan antara membaca dan sastra dan cara...